Review Skincare Selama Kehamilan (COSRX, BIO OIL, The Body Shop, Somethinc)

    Alhamdulillahirrobilalamin, minggu ini sudah berada di usia kehamilan 5 minggu lebih 3 hari. Barokallah, semoga janin selalu sehat dan lancar hingga nanti sempurna melahirkan di atas 9 bulan. Amin. 

    Kali ini saya ingin mereview skincare yang saya gunakan selama masa kehamilan saya. Sebnernya skincare dari natasha saya masih ada, tapi saya males pake (huhuhu padahal masih banyak) dan saya memilih tidak pakai dulu karena takut komposisinya tidak cocok untuk ibu hamil. Jadi saya memilih ganti saja dengan skincare lainya.Semoga review saya dapat menginspirasi para bunda-bunda yang ingin memiliki skincare dimasa kehamilan. 


 

1. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

   Menurut saya, ini adalah sunscreen paling cocok selama aku memakai berbagai macam sunscreen. Produk ini memang lebih pricy dibanding dengan sunscreen lainya, tapi ternyata sebanding dengan kualitasnya. Kayaknya ini kombinasi physical dan chemical skincare deh. Dan yang paling saya suka adalah nggak bikin white cast, nggak panas kalo dipake, nggak lengket kalo siang-siang, dan nggak bikin kilang kalo keringetan. Bisa menyerap dengan baik ke kulit.  

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

2. Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beer Serum 5%

Serum ini cocok digunakan untuk ibu hamil, dan berfungsi mencerah kan wajah. Cocok buat saya, namun seperasaan saya (wkwkwk), bikin saya jerawatan. Ntah karena pengaruh hormon kehamilan ketemu sama serum ini atau emang serum ini yang kurang cocok di saya, saya kurang tau sih karena mulai pakai produk ini ya baru pas saya hamil.  

Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beer Serum 5%

3. The Body Shop Vitamin E Gel Moisture Cream for normal to Combination Skin

Ini adalah moisturazer yang sudah saya gunakan sejak lama sebelum saya hamil saya sudah pernah pakai. Sengaja pakai lagi karena pingin pakai moisturazer yang gel base, yang nggak bikin lengket, dan tebal di wajah. Jadi pas dipakai rasanya ringan. Kekuranganya, pas awal-awal pakai agak hangat sedikit sih, terus dikipas-kipas nanti kering. Tapi pas udah sering pakai, jadi nggak panas lagi rasnya.

The Body Shop Vitamin E Gel Moisture Cream

4. The Body Shop Purifyin Lemon Face Wash 

Facial wash ini aku beli karena pengen nyari facial wash yang sueger wanginya. Beneran seger dong, dan ringan, nggak bikin muka jadi kering. Cocok buat muka saya yang dry to combination. Texturenya gel nya encer sekali, sampai tidak perlu dipencet botol nya pas mau pakai. Jadi hati-hati kalao mau pakai takut kebanyakan. Netto  ya 125 mL cukup awet sih buat muka ku, karena aku pakai nya juga sedikit itu udah keluar busa banyak. Nah aku suka nya ini, meskipun ringan dan bentuknya gel, tidak bikin kering, tapi masih ada busa nya jadi berasa kalo habis pakai facial wash. Hehehe

The Body Shop Purifyin Lemon Face Wash

5. Bio-oil Minyak Perawatan Kulit

Yang satu ini saya pakai di area perut, biar tidak strech mark. Katanya sih gitu. Sebenernya udah punya produk ini dari jaman kuliah, cuma nggak dipakai karena gasuka oily nya kalo dipakai di muka. Dulu beli karena waktu itu kulit lagi allergi obat antifungal, dan merah-merah. Saya kira akan membekas, jadi saya coba pakai bio oil. Tapi saya gasuka karena berminyak dan ga saya pakai. Eh, alhamdulilllah allerginya tidak membekas di muka. Jadi dari pada tidak terpakai, saya pakai saja untuk kulit perut mencegah strech mark.

Bio-oil Minyak Perawatan Kulit

Posting Komentar

0 Komentar