Review Epilator Philips Satinelle BRE 216- BRE 285 (Cukuran Bulu Kaki)

     Satu bulan yang lalu saya berinisiatif untuk membeli alat pencabut bulu, Epilator Philips Satinelle BRE 216- BRE 285. Sesuai dengan namanya, fungsi kerja alat ini adalah mencabut bulu hingga ke akarnya. Ingat ya, mencabut. Bukan mencukur. Alat ini sengaja saya beli karena menghemat pengeluaran dan aman dari segi kesehatan kulit, menurutku. Intinya saya beli karena nggak PD punya bulu yang panjang di tangan dan kaki. Hehehe, maklum namanya juga perempuan.

Review Epilator Philips Satinelle BRE 216- BRE 285
Review Epilator Philips Satinelle BRE 216- BRE 285

 

Testimoni Pemakaian Pertama Kali

    Pertama kali pakai alat ini, awalnya rasanya takut banget karena udah jiper duluan liat mesinya muter dan bayangin kulit saya ikut ketarik muter di dalem alatnya. Lebay kan hahah. Akhirnya saya memberanikan diri karena sudah kepalang beli. Rasanya cekit-cekit, yaa kayak rambut yang ditarik paksa sampai lepas (apasih bahasa saya). Namun rasanya masih bisa ditahan. Awal-awal saya pakai, saya masih menggunakan protektor epilator, biar kulit tidak ikut ketarik sama mesin. Tapi ternyata setelah mencoba tidak pakai protektor, aman juga dan hasil nya lebih bersih. 

    Pertama kali pakai, kulit berubah menjadi kemerahan dan sedikit gatal.Tapi saya biarkan saja dan lama-lama balik normal lagi. Hasilnya? Kulit menjadi mulus dan lebih putih bersih. Berasa menjadi wanita seutuhnya. Senangnya wkwkwk.

 

Cara Pemakaian 

Cara nya mudah banget berikut ini cara pemakaian Epilator Philips Satinelle BRE 216- BRE 285 :

  1. Pasangkan adaptor listrik ke mesin epilator dan hubungkan ke sumber listrik.
  2. Boleh memasang protektor epilator boleh tidak. 
  3. Sebaiknya gunting rambut yang terlalu panjang. Karena akan lebih sakit dan akan mengganggu kerja mesin.
  4. Tarik kulit (tegangkan) agar ketika dicabut tidak terlalu sakit.  
  5. Setelah selesai, matikan mesin epilator dan bersihkan sisa rambut yang masih menempel pada mesin.
 

 Keunggulan Epilator Philips Satinelle BRE 216- BRE 285

  • Alat ini memiliki 2 level kecepatan, low dan high. Sehingga dapat disesuaikan dengan tingkat kenyamanan pengguna. 
  • Awet dan tahan lama. Merk phillips sudah terkenal awet dan bagus ya say. 
  • Mudah dibersihkan. 
  • Produk khusus wanita dengan tampilan cantik.
  • Dapat digunakan untuk mencukur rambut bagian tangan, ketiak, dan daerah kewanitaan (Meskipun saya tidak berani menggunakanya untuk mencukur rambut di ketika dan daerah kewanitaan).
  • Pisau pemotong dapat dilepas pasang untuk dibersihkan.  

Kekurangan  Epilator Philips Satinelle BRE 216- BRE 285

  • Proses pencukuran harus dilakukan berulang kali. Setidaknya 2- kali pada daerah yang sama agar kulit benar-benar bersih dari rambut. 
  • Tidak water resist. Sehingga pemakaianya harus berhati-hati agar tidak terkena air.
  • Tidak portable, karena pada saat dipakai harus dicolok ke sumber listrik.
  • Harganya mahal 

Testimoni setelah 3 bulan pemakaian 

    Setelah penggunaan selama tiga bulan, setidaknya saya melakukan pencukuran setiap 1-2 minggu sekali. Frekuensi pencukuran dapat disesuaikan dengan kecepatan pertumbuhan rambut masing-masing ya. 

    Penggunaan epilator ini cukup menghemat kantong untuk tidak melakukan waxing dan menjaga kulit dari paparan bahan kimia waxing. Namun, pertumbuhan rambut sedikit terganggu karena ada beberapa bagian dari tubuh yang mengalami ingrown hair. Ingrown hair, adalah terhambatnya rambut untuk tumbuh lurus ke luar kulit. Rambut tetap tumbuh dan tertahan di dalam kulit, sehingga menimbulkan rasa gatal. Apabila dibiarkan, dapat menyebabkan jerawat pada lokasi tersebut. 

    Solusi agar tidak tumbuh ingrown hair adalah sering menggosok-gosokan bagian yang gatal dengan lembut setelah mandi. Ini saran saya pribadi sih, biar bakal rambut yang tumbuh tetap dapat tumbuh lurus. 

    Oiya, saya jujur tidak berani menggunakan alat ini di daerah sensitif seperti ketiak dan area kewanitaan. Takut. Saya pernah mencoba di ketiak dan saya sakit karena saya tidak pernah mencabut bulu ketiak. Paling cuma saya cukur biasa. Intinya alat ini bagus dipakai di daerah dengan kulit yang tegang (tidak berlipat, seperti ketiak, leher, dan daerah kewanitaan).


Penilaian secara Umum

    So far, so good. Untuk saya, saya menilai 8/10 yah. Alat ini cocok untuk saya yang tidak suka mencukur bulu atau melakukan waxing. Namun membutuhkan sedikit kesabaran saja.  

Posting Komentar

0 Komentar